DOME STIKER

TIPS & TRIK CARA MEMBUAT STIKER TIMBUL (DOME STICKER) DARI BERBAGAI BAHAN STIKER. TERTARIK ? SILAHKAN KLIK DI SINI

Minggu, 19 Februari 2012

IKUT SEMINAR CIPTO JUNAEDY

Karena lagi senang cari-cari ilmu diluar kerjaan sehari-hari. November kemarin saya ikut seminar Property Tanpa Uang dari Cipto Junaedy. Iklannya ada di Kompas, Free, diadakan di Hotel SuisBell Mangga Besar jam 18.00-21.00 dan menjanjikan banyak trik untuk punya property tanpa uang.

Kebetulan saya punya tabungan pendidikan yang bunganya minim banget - INGAT, HASIL INVESTASI HARUS BISA MENGALAHKAN TINGKAT INFLASI, jadi kalo inflasi setahun 10%, dan suku bunga tabungan kita cuma 3%, ya nggak nendang - karena tabungan tersebut akan jatuh tempo, saya sedang berusaha cari gantinya. Jumlahnya tidak besar cuma 700rb sebulan, kalo dialihkan ke KPR, mungkin akan lebih menguntungkan karena kabarnya investasi property bisa 10% - 20% setahun. Cukup untuk mengalahkan inflasi kan?

Dengan semangat itulah saya ikut seminar ini.

Sebagian besar waktu seminar (atau mungkin untuk menunggu peserta datang memenuhi ruangan ya?) isinya untuk memotivasi peserta kalau mereka yakin, bisa lho beli property tanpa uang.

Sekitar jam 20.00an barulah tipsnya muncul.

Pertama : JADIKAN PROPERTY KITA SPOT UNTUK PASANG BILLBOARD.

So, pertama-tama, cari property yang lahannya bisa dijadikan spot tempat pasang Billboard perusahaan. Hubungi pemiliknya, bayari akte notaris untuk Akad Jual Beli, tapi minta waktu pada pemiliknya agar pembayaran atas propertynya bisa ditunda.
Selanjutnya cari Bank untuk minta KPR, bersamaan waktunya cari juga perusahaan yang mau pasang Billboard di lahan tersebut. Setelah perusahaannya dapat, gunakan uang dari penyewaan lahan Billboard untuk bayar uang muka KPR. Selanjutnya gunakan uang KPR untuk bayar propertynya.

Kedua : JADIKAN TAMPAK MUKA PROPERTY ANDA UNTUK DIPASANG WALLSIGN PRODUK PRODUK IKLAN

Kalau yang ini, kita harus punya toko dulu. Lalu bagian muka toko kita (biasanya lantai atasnya)kita sewakan pada perusahaan yang mau pasang produknya di toko kita. Jadi kalo tokonya toko electronik, kita bisa minta Sony, Sharp, Panasonic, dll, untuk pasang wallsign di toko kita. Hasil sewanya bisa untuk bayar cicilan KPR.

Bagaimana? Simple? Ya, didunia mana sih yang tidak mungkin. Tapi sepertinya susah buat saya.

Kalau mau tahu belasan strategi yang lain, kita harus ikut seminar berbayarnya. Satu hari full, Rp 2.500.000,- (tapi harus beli bukunya dulu seharga Rp 90.000,-, dan daftar saat itu juga).

Di akhir seminar, Cipto menyuguhkan situasi seminar di berbagai tempat dan penjelasan dari sang pemberi seminar atas tokoh2 yang katanya telah sukses membeli property tanpa modal.

Karena modal ngepas, saya cuma sanggup beli bukunya. Hardcover Rp 90.000,- sekitar 100 lembaran. Terus terang, buat pecinta baca, ini buku, nggak banget. Karena 3 jam kita harus mendengar omongan, dan tertarik membeli buku dengan harapan ada yang lebih dari sekedar isi seminarnya, tapi ternyata isinya mirip banget dengan omongan seminar.

Tapi ada lho, yang beli bukunya, trus ikut free seminarnya, dan bersemangat daftar seminar berbayarnya..Karena masih penasaran dengan isi seminar berbayarnya, saya coba deh browsing, dan ini yang saya dapat dari forum.detik.com :

31st July 2009, 09:55
antoup
Registered Member Join Date: May 2008
Location: Jakarta
Posts: 1

Oreo

--------------------------------------------------------------------------------

Saya share perihal seminarnya Cipto Junaedy bro,
Saya juga termasuk salah satu peserta seminarnya dia, waktu itu saya dateng ke previewnya dan cukup menarik. Yang membuat menarik adalah cara mencari uang dalam jumlah banyak, dengan usaha cerdas, dengan cara membeli properti tanpa uang. Di preview tsb juga ada sedikit motivasinya, jadi selain mengajar berbisnis properti, dia juga bisa juga sebagai motivator.

Tapi saya sadar, seperti halnya seminar2 lain yg saya ikutin, tidak semua peserta seminar sukses. Hanya 10% atau mungkin kurang dari katakan 8 lajur kursi x 8 baris x 2 bagian , katakan 100 peserta waktu itu, yang berhasil menerapkan ilmunya.
Sedangkan yg 90% tidak jelas mau kemana, tidak bisa action dan tidak bisa langsung dapat duit.

Dan saya termasuk yang 90% nya ini.

Di awal memang saya sudah menyadari, dengan mengikuti seminar seharga 2 juta ini saya punya potensi resiko gagal atau berhasil. Tapi saya tertarik karena dia bilang yang tidak berpengalaman PUN bisa berhasil, lalu ya tidak ada salahnya saya menggesek dengan menggunakan kartu kredit untuk ikut seminar ini.

Menurut saya seminar ini bisa dilakkukan oleh orang yang sudah pernah berbisnis properti / agent properti / pemain properti yang sudah lama. Kalo sama sekali belum, maka kalian harus memiliki effort dan kerja yang super keras, karena ternyata pengalaman yang dibutuhkan cukup banyak untuk menerapkan strateginya dia. Memang ada cara dia supaya berhasil, yaitu dengan mentoring gratis 6 bulan. Tapi, saya hanya bisa pasrah saat saya telepon tidak diangkat (mungkin lagi seminar) dan sms tidak dibalas.

Atau bila loe cuma mau mendapatkan informasinya saja, ya boleh lah dateng ke sana, tapi jangan ngarepin banyak.


Atau kalian akan bernasib sama seperti saya, yg tidak bisa menjalankan sampai sekarang ini.

Atau sharing dari yang pernah liat testimoni :

9th July 2009, 08:52
bodpoq
Mania Member Join Date: Feb 2009
Posts: 2,399


--------------------------------------------------------------------------------

Quote:
Originally Posted by ishadow76
Saya baru ikut seminar nya sich tanggal 20 Juni 2009

Tadinya saya tidak mau ikut, karena saya juga korban dari seminar2 mahal investasi lain nya tapi bukan properti tapi dalam pasar modal
Alasan saya ikut:
1. harga tidak semahal seminar lain nya
2. yang saya suka di sini ada mentorship 6 bulan, bener seperti yang di katakan teman kita membuat kelompok terdiri dari beberapa orang lalu kita coba beli properti tanpa uang
3. saya setiap ikut seminar lebih memilih percaya karena ada kemungkinan berhasil daripada sudah tidak percaya dari awal kalo sudah tidak percaya dari awal kan sudah tidak mungkin berhasil, karena saya bukan high salary employee seperti teman2 jadi jalur saya untuk berhasil yah street fighter (belajar di jalanan)

apakah ini sesuatu yang mudah? saya jawaB JUJUR ini SUSAH tapi bukan berarti tidak mungkin, dan selalu hukum berlaku 90:10 dari yang ikut paling hanya 10% yang berhasil sisanya tidak berhasil

banyak seminar yang ngajarin beli properti dapat uang dengan cara begini:
Cari harga properti murah sekali, biasanya jaman krisis skrg banyak orang butuh uang jadi jual properti mereka misalkan harga properti di pasaran 1 M, maka karena orangnya butuh duit maka di jual 700 juta. Lalu kita ajukan KPR, dan selalu ada orang bank yang appraisal harga rumah tersebut, nah kalo orang bank setelah menilai ternyata harga pasaran 1 M, maka biasanya KPR yang di setujui 80% jadi kita dikasi pinjaman 800 juta sedangkan kita membeli 700 juta kan, maka nya ada cash back 100 juta ini yang banyak di ajarin di seminar2 membeli properti tanpa uang malah dapat cash back. Ini udah banyak sekali orang yang berhasil menggunakan cara ini. TETAPI INI TIDAK DIANJURKAN DI SEMINAR BP CIPTO
kpr di seminar Bp Cipto itu opsi terakhir karena logikanya 100 juta itu bukan profit tetapi sebagai beban kita karena pinjaman kita di bank 800 juta dan kita tetap harus membayar bunga.

testimoni pertama saya tidak percaya sama testimoni di koran2 sampai setelah ikut mentorship ke dua kali. ada orang yang kasi kesaksian
namanya Bp Pri dia beli properti senilai 8 M tanpa uang
ceritanya gini:
dia dapat properti nilai nya 11 M karena yang punya nya sudah frustasi akhirnya di tawar 8 M dikasi, tapi di kasi waktu 1 bulan untuk bayar.
nah kebetulan di sebelahnya ada POM bensin dia butuh perluasan lahan, ditawarin sama Bp Pri untuk sewa properti di sebelah rumahnya sebesar 5% dari harga pasaran rumah tersebut karena untuk usaha maka yang punya pom bensin mau sewa 15 taon => berdasarkan harga pasaran 11 M dan sewa per taon 5% maka dalam 15 taon sewanya 8,25 M
jadi Bp Pri benar2 beli tanpa uang malah dapat cash back 250 juta dan ini sudah profit dan propertinya jadi milik pribadi

SAYA DENGAR SEPERTI DONGENG SAJA jadi saya percaya mungkin terjadi tapi emang tidak gampang, tapi yah kalo semua gampang semua orang udah pada kaya donk wakakakaka
tapi yah saya tetap mencoba belajar dan ga tanggung2 saya belajar dari sisi investor saya juga belajar dari sisi broker, makanya saya gabung jadi marketing broker juga

kalo ada teman2 mau jual atau beli rumah kontak saya, bisa saya bantu
oh yah lokasi saya di Jakarta
021-946 90 956

ini sharing saya buat teman2 di detik semoga bisa sebagai bahan masukan tapi jika tidak menarik yah sudah anggap saja angin lalu

cheers
--------------------------------------------------------------------------------

mau nanya dong...

dia jelasin gak bayar properti 8 M pake apa?

dia kan sewain tuh, dapet 400jt/tahun...

tapi kan dia harus bayar properti 8 M nya di awal...apakah dia bayar cash, atau kredit? kalo kredit kan harus bayar DP? dari mana? apa dia pake juga strategi yang umum??

13th July 2009, 09:43
bodpoq
Mania Member Join Date: Feb 2009
Posts: 2,399


--------------------------------------------------------------------------------

Quote:
Originally Posted by ishadow76


bro bodpog trus terang aja saya ga bole jelasin di sini, cuma saya coba jelasin de tapi sebisa saya semoga teman2 terbuka mata nya

harga 8 M itu sudah di tawar, harga pasaran 11 M
jadi patokan nya sewa itu dari 11 M bukan dari 8 M
11 M x 5% (biasa sewa di indo setaon 4-5%) = 550 juta

jadi pertaon dapat 550 juta tapi disewa 15 taon
15 taon x 550 juta = 8,25 M

PROSES nya
beli harga 8 M dengan membuat PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli) di dalam PPJB di tulis salah satu klausulnya yaitu meminta waktu pembayaran dalam kasus ini dapat 1 bulan, harus bayar kontan atau kalo tidak perjanjian gugur dengan sendirinya.
setelah mendapat PPJB ini sudah kuat dan bisa di bawa ke notaris untuk melakukan perjanjian sewa jadi dapat uang dulu 8,25 M kemudian besok nya bayar untuk pembelian properti senilai 8 M

mudah2an bisa membantu

ini sedikit sharing saja mudah2an membantu

pertanyaan-nya belon kejawab...dia kan cuma dapet 550 jt...
tapi bagaimana dia bisa bayar 8M???
kalo gak bisa dibuka untuk umum, PM aja..g cuma penasaran doang..pake cara apa dia bayar 8 M itu..

13th July 2009, 12:12
lync
Registered Member Join Date: Jul 2009
Posts: 8


--------------------------------------------------------------------------------

maksud dia kayaknya 8.25 m itu dibayar dimuka, jadi langsung tunai keras sebelum jatuh temp yang diberikan di empunya tempat. Mungkin? mungkin aja...karena biasanya perusahaan besat memang sewa 15-20 tahun dimuka, tujuannya untuk mengikat harga. kalau dia bayar partial hatga tidak mengikat, dan biasanya akan naik, jadi beresiko terhadap rencana kedepan.

saya juga lagi praktek, iseng2 tembak aja tanah komersil yang sangat prospektif di serpong, akan bagus untuk setahun ke depan, menurut jajak pendapat..he..he.. 7000 m nilai 20m? ...emang punya modal? kaga..he..he...trus?...ya xoba aja...ga bayar ini....nah percaya ga percaya...kalau kita mau mulai, ide dan alam semesta seakan2 mendukung. Persis dengan cara diatas, saya iseng lagi buat surat terbuka dan hubungi bagian business development perusahaan2 terkenal atau kantor2 atau bak atau tempat makan terkenal. pucuk dicinta ulan tiba sekarang ada 2 yang nyangkut, tuh tanah tak bagi2, ada 2 yang 2000m2 dan 1 yang 3000m2. sistem sewa 20 tahun, ada yang bagi hasil. moga2 tembus deh, doain aja, ga tembus juga ga pa2, namanya juga usaha gratis.

trus bayarnya ke developer?...pake daun?emang mereka mau kasih waktu lama? ya ga...tapi saya minta grace period 2 bulan plus nego cash bertahap setahun harga tetap.....dikasih?yup...syukur dikasih...sekali lagi namanya juga usaha..kalo diem ya pasti ga dapat apa2.

yang tertarik sistem2 seperti ini ayo diskusi di gemateam@yahoogroups.com. ilmu lama mengajarkan bayar cicilan bank pake usaha dan sewa. itu lama, ilmu sekarang, beli properto cash keras, setelah beli hasil usaha atau sewa jadi income bulanan, bukan buat bayar properti. Ilmunya banyak, tapi kudu praktek, intinya menurut saya berbau2 mengajak kerjasama saling menguntungkan ke pihak ke3, tapi bukan investor....penasaran?sama...!!! makanya coba2 iseng2 berhadiah


lync
View Public Profile
Send a private message to lync
Find all posts by lync

#20 13th July 2009, 22:27
pengamatpolitik
Addict Member Join Date: Oct 2008
Posts: 445

--------------------------------------------------------------------------------

Nearly impossible.. tapi bukan berarti tidak mungkin.. bisa saja..
Hanya di masa GFC dan deflasi seperti sekarang ini..
dimana perputaran uang semakin lemah..

apakah masih banyak orang yang berani komit kepada suatu pengeluaran uang jumlah besar? dalam sekali bayar?
Hampir setiap hari banyak berita mengenai rescheduling hutang, penundaan pembayaran, atau perubahan pola bayar yang tadi nya lumpsum, sekarang jadinya di cicil..

Nearly impossible, tapi ya kalau ketemu pihak yang cocok, bisa saja.

kemungkinan nya jauh lebih kecil daripada seorang agen asuransi jiwa mendapatkan klien..

tapi selama masih ada kemungkinan, memang bisa dicoba, asal kerja keras dan mau berbuat, Tuhan yang memberikan jalan nantinya ya

14th July 2009, 14:51
lync
Registered Member Join Date: Jul 2009
Posts: 8



--------------------------------------------------------------------------------

Quote:
Originally Posted by pengamatpolitik
bagaimana caranya supaya anda tau alamat businees development perusahaan2 terkenal?apa yg anda maksud dgn bak?klo biaya sewa selama 15 thn ampe 20 thn sama dgn atau lebih murah dr harga propertinya atau lebih mahal sedikit dr harga propertinya skrg,knp perusahaan2 besar ga membeli propertinya aja sekalian?bos2 perusahaan itu ga bodoh,bro.mereka pasti berpikir:klo gue beli tanah/tempatnya dgn harga yg sama dgn harga sewa,mendingan gue beli aja sekalian tanahnya/tempatnya. lalu mereka mau menyewa tanah itu jika anda sudah memperlihatkan sertifikat asli tanah itu (sertifikat tanah/tempat itu hrs atas nama anda).sedangkan anda belum diberi sertifikat tanah itu oleh pemiliknya krn anda belum membayar/melunasi harga yg disepakati.bagaimana mereka(calon penyewa) mau membayar lunas harga sewa tempat/tanah itu kepada anda sebelum anda memperlihatkan sertifikat tanah/tempat itu kepada mereka?

maksudnya bukan bak, tapi bag (bagian). Gimana caranya tau bagian business development?langkah pertama, cari nomor teleponnya, di internet, dicabang terdekat, koran mungkin, majalah franchise atau apapun. Coba telpon tanya kantor pusat dan nomor teleponnya, cari bagian BD-nya, coba pancing info mau buka cabang gak, baru kemudian tawarin, meskipun tanah atau bangunan belum ada. ngomong doank gratis kan?
Bro, emmang bener kata lo, kalo nilai sama ngapain mereka ga beli? itung2an matematikanya memang bener, jadi kalo tanah komersil yang gue maksud itu 4jt per meter, harga sewanya drastis banget menurut developer dan broker sana, cuman 50-60rb per meter per tahun, paling ditotal gue cuman dapet 25% dari nilai yang gue butuhkan...itu cara normal...tapi...sebelum gue bikin surat terbuka ke BD perusahaan2 itu, gue tanya dulu...kiri kanannya mau dibikin apa?wah ternyata, akan dibangun universitas yang cukup terkenal dan tampaknya akan menyedot mahasiswa banyak, lalu ada showroom kendaraan merek besar, 3 resto besar, tempat belanca kelas ITC, hotel bintang 4, lah...pantes harga mahal.....lalu ga jawab pertanyaan nih, emang mau yang kita tawarkan tadi bayar lebih mahal? TENTU MAU! kenapa?karena mereka tidak semuanya punya info mahal dan strategis itu. Begitu saya bilang saya punya tanah dan dalam setahun ke depan akan sangat ramai dan dibangun perusahaan2 dan pusat keramaian itu, maka nilai sewa saya ajukan 4 kali lipat dari harga normal. Pada saat mereka cek informasinya pun akan sama. Tapi jika ingin sewa harga murah, sudah tidak bisa lagi, karena saya punya perjanjian khusus dengan si empunya tanah. Faktor kedua, sewa 20 tahun dengan harga agak tinggi dan yakin akan bagus akan lebih baik daripada sewa partial, karena nilai tiap tahun akan naik. Untuk perusahaan2 tertentu, konsep sewa memang jadi pilihan jangka panjang sesuai perhitungan investasi mereka. Bayangkan mereka hanya sewa 5 tahun, dan bep investasi pun 5 tahun, tiba2 pas perpanjang dinaikkan 200-400% atau out, bisa habis mereka. Faktor ke3 adalah, saya split tanahnya dan memang tidak bisa dibeli partial sesuai keinginan perusahaan tersebut.

Lalu, kalo perusahaannya ga mau?ya...cari lagi sampai mau, namanya juga nyoba. Bro, yang namanya tanpa modal itu, jangan ditelen bulet2, tentu ada modal ongkos, pulsa, materai, print...tapi tidak signifikan dengan hasil. yang penting coba aja, kalau saya punya waktu 2 bulan coba, kalo ga dapet juga ga pa2, minimal da pengalaman dan database di kemudian hari ke perusahaan2 itu. Karena mungkin mereka ga ada rencana sekarang, dilain waktu ada.

Tentang sertifikat...ga harus lo punya sertifikat atas nama lo bro, secara hukum begitu ada keterikatan prinsipil yang dituangkan di perjanjian maka jual beli berlaku. tentunya gue pasti minta hal yang sama ke developer, mana sertifikatnya...copy-an...alasannya gue mau nunjukkin ke rekan gue bahwa tanahnya ga bermasalah. begitu dapet gue baru tunjukkin. Kalo kita beli rumah kredit, dan hari ini kita baru kasih tanda jadi (bukan dp), besok pun kita sudah bisa jual... apa bener?...bener bro...lo coba aja dulu he..he..udah dipraktekkan soalnya (biaya ganti nama dan pelunasan dll nanti diatur sama yang beli)..dengan catetan tuh tanah atau bangunan harus strategis. intinya disini, gue sih lebih iseng incer tanah potensial atau bangunan strategis yang mungkin mahal, tapi nilainya pasti naik, dari pada incer yang murah, menyendiri, dan berharap nilai naik. Yang palin hoki mah dapet strategis dan yang punya butuh uang segera, rela lepas berapapun yang wajar dan ga jual mahal. Jadi ilmu beli disini adalah benar2 untuk beli properti dan buat kita, bukan hanya makelarkan, kita tawar murah, terus jual mahal, tapi bukan milik kita.

Banyak jalan sih sebenarnya, memang ada faktor luck, tapi luck bisa didekati kok kalo kita mau usaha. berharap luck datang agak susah, lagi sibuk dia soalnya he...he...apalagi kalo bulan puasa, sibuk banget (co-luck, baca kolak-red)

Intinya coba aja, tetap diskusi dengan orang yang sebidang dan sealiran, jadi positif terus, selama ga bikin bangkrut dimuka, saya kira peluang ini pantas dicoba, kalo ga cocok...ya wis...gitu aja kok repot...he..he.. pis bro


lync
View Public Profile
Send a private message to lync
Find all posts by lync

#26 16th July 2009, 00:55
snip
Registered Member Join Date: Jul 2009
Posts: 2


--------------------------------------------------------------------------------

Hi bro lync,

Cara yang logis, sy setuju sekali dengan bro, asal kita mau usaha pasti bisa dapat sesuatu daripada tidak usaha apa2 malah dijamin tidak dapat apa2. Dan usahanya juga tidak pakai modal, tapi kalau tembus wow lumayan hasilnya, sy doakan semoga berhasil bro.
Cara ini dari seminar bp cipto tsb atau dari seminar lain?
Thanks

Regards,

Snip

lebih lanjutnya search aja di google.

35 komentar:

  1. Pak Cipto Junaedy sungguh luarbiasa! Beliau mampu membuka cakrawala saya setelah mengikuti seminarnya. Ini membuat saya kepikiran bahwa inilah Kiyosaki nya Indonesia! Bravo Pak Cipto! GBU!
    BalasHapus
  2. Saya dari Jakarta, saya pertama kali mengenal Pak Cipto Junaedy lewat bukunya yang luar biasa yaitu Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang, Tanpa KPR, dan Nggak Perlu Nunggu Harga Miring.

    Sebelumnya saya juga sering mambaca buku-buku karangan Pak Robert T. Kiyosaki yang sangat bagus dalam mengubah pola pikir kita tentang uang, namun tidak terdapat strategi dan tips-tips yang menarik secara eksplisit.

    Setelah saya melihat buku Pak Cipto Junaedy di toko buku Gramedia, langsung saja saya beli bukunya karena di dalamnya terdapat ilmu senilai lebih dari sejuta dolar!!! Saya juga mengikuti seminarnya.

    Saya berterimakasih pada Pak Cipto Junaedy atas ilmu yang sangat berharga. Semoga Tuhan memberikan rahmatNya selalu kepada Bapak Cipto Junaedy.
    BalasHapus
  3. Seminar yang sangat Powerful, Inspiring, Memberikan Insight dan yang lebih hebat adalah bagaimana kita membeli properti TANPA KPR! itulah seminar CIPTO JUNAEDY belum pernah saya temui di seminar manapun. Seringkali saya ikut seminar properti malah diajarkan menggoreng rekening, memakai utang, utang kok malah bangga.. Banggalah kalau properti anda banyak dan beli TANPA KPR jadi tidak perlu susah-susah nyicil.

    Thanks Pak CIPTO JUNAEDY, saat ini saya berhasil membeli ruko seharga Rp. 5,5 M, ditengah kota jalan besar mobil jajar 5, proses pembelian TANPA HUTANG/TANPA KPR :)
    BalasHapus
  4. seminar hebat...mulanya setelah aku mengikuti seminar pak cipto... aku berfikir jangan2 komunitasnya adalah komunitas pungguk merindukan bulan alias kumpulan para pemimpi yang ingin kaya lewat properti...sehingga selama 3 bulan setelah seminar saya tidak action apa2...karena menunggu apakah ada teman seangkatan saya ada yang berhasil..ternyata setelah saya aktif 4 bulan kemudian ternyata teman seangkatan saya yang bernama PRIAMBODHO...telah mencapai transaksinya ke 4...sejak saat itu saya memutuskan untuk sungguh2 dan tekun menghadiri mentoring bahkan aku ikut lagi seminarnya alias reseat. sampai saat ini aku belum berhasil pecah telur alias transaksi. tapi saya betul2 sungguh2 dalam mengerjakan setiap peluangnya total 6 proses akusisi properti tanpa uang yang kukerjakan gagal...seperti biasa slogan ku adalah TIDAK ADA KATA GAGAL YANG ADA SUKSES ATAU BELAJAR...(slogannya TDW)..bahkan kiat sukses dari TDW yang mengajarkan 7 resep anti gagal telah kuterapkan dalam mempelajari ilmu dari pak CIPTO...sekarang aku lagi proses negosiasi 2 tanah di Gatot Subroto 130 M...sekarang jauh lebih baik dari proses sebelumnya dan juga pembelian tanah di Jakarta Selatan...1 kunci sukses yang baru kepelajari dari Pak Priambodho...menirunya secara detail cara dia agar bisa sukses...karena aku selalu berusaha menempel dekat padanya...alias belajar detail padanya bagian yang tidak diajarkan oleh pak cipto...kebanyakan siswa pak cipto tidak mendekati pak Priambodho...padahal dialah pemegang rekor murid terbanyak transaksinya saat ini yaitu sekitar 11 transaksi sampai bulan februari 2010 dalam membeli properti tanpa uang.
    doakan saya bisa berhasil menyelesaikan membeli tanah di gatot subroto ya...jika saya bisa menyelesaikan dengan baik, maka saya akan memegang rekor siswa dengan transaksi terbesar dari murid pak cipto...kalo pak pri adalah pemegang rekor siswa dengan jumlah transaksi terbanyak..(hartanto-facebook :hawirfinec@gmail.com)
    BalasHapus
  5. sakit jiwa,
    kalau kamu laki,
    kawinin aja anak presiden,
    kenapa? kemungkinannya sama dengan strategi yang diajar seminar ini
    sebagai informasi bagi yang belum tau,
    anak presiden kita belum ada yang perempuan !
    BalasHapus
  6. Salam sukses untuk semua yg mau berusaha dan pantang menyerah..!!
    BalasHapus
  7. sakit hati ikut seminar ini. team nya Pak cipto tidak profesional, jamnya molor, terlalu komersil, nggak ada ramah2nya tuh anak buah...jawab ketus dan dibilang jangan hanya pingin makan gratis. makan gratis apa khan kita bayar mahal! kalo ada yang dapat konsultasi gratis sekarang sudah pasang tarif (muahalll) dan kenalan saya pernah tanya berapa Pak? dia Jawab "apa Ibu mampu bayar saya (P Cipto J yg jawab). Gile emang masih diatas angin. ada juga trik2 yang sangat kontras dengan kegiatan pelayanan dia sebagai umat K. Najis
    BalasHapus
  8. Beruntung saya muslim dan tak ada isi dari seminar pak Cipto yang bertentangan dengan prinsip agama saya. Malah banyak klopnya.

    Mulai dari semakin tua semakin bijaksanalah, belajar sampai akhir hayatlah, jadi umat atau orang yang kaya lah. Benar-benar sip ajarannya.

    Buat anonim di atas... 2.500.000 buat seminar kan memang murah.... betul klo bilang 'jangan mau makan gratis'. Bayar 2 juta lebih kan bukan buat makan, tapi buat seminarnya.... Ga ada tulisan "seminar bonus free makan", benar bukan?

    Ayo... klo saya benar ngaku.... hehehe... pis...

    Dan... hm... gimana yah... mau nerusin tapi ntar saya dikira antek2 pak Cipto. Tapi ga papa deh...

    biaya trainer bicara kan memang mahal. Klo perusahaan yah, ngeluarin 50 juta per jam buat bayar trainer yang nraining karyawannya yah urusan kecil...

    Tapi kalau ibu rumah tangga tanya, terus ditanya balik "apa ibu mampu bayar saya?" Ya... saya rasa pak Cipto wajar dan manusiawi dan tahu diri....

    Ntar klo ga ditanya, trus sudah terlanjur di training, total training 10 jam, gimana bayarnya? Waktu kan ga bisa balik lagi. Klo ga dibayar, kasian pak Cipto kan?

    Pak Cipto kan tidak tahu seberapa kaya situ... hehe... jadi apa pertanyaannya salah? Toh tak ada ejekan, hanya ada 'bernada mengejek'....

    Di ejek juga ga ada yang kerasa sakit selain sakit imajiner di hati. Jadi ga papa kan. (Jadi inget ajaran Aa' Gym) hehehe... pis sekali lagi....

    Bener atau salah pernyataan saya...? Ngaku....

    Silakan klo ada komentar balik. Saya ga akan jadi pengecut dengan ngomong dan ninggal pesan sebagai anonim. alamat email ada di bawah...

    admin@alampintar.org

    Monggo yang mau komentar balik. Hidup Negara demokrasi! Tapi inget juga negara hukumnya, okay... Jadi jangan pakai kata kotor seperti 'najis' seperti yang dicontohkan komentar anonim di atas....
    BalasHapus
  9. pada intinya ga ada suatu hal yang didapatkan secara instan, semua butuh proses serta perjuangan. Namun ada juga yang mempengaruhi nasib seseorang, yaitu lucky !

    aku juga ikut seminar gratisnya, tapi saya setuju dengan orang yang bilang ini susah...

    sekedar blog walking nih, tukeran link bos..
    BalasHapus
  10. susah... teman saya dari Entrepreneur University jogja belum ada yang berhasil. saya ragu karena testimoni yang diberikan yang ikut seminar awal-awal, pastinya untuk kredibilitas guarantee, alumni yang baru seperti orang bahlul belum ada yang sukses, why pak cipto?
    BalasHapus
  11. Saya ada cara mudah juga untuk menjadi developer property, yang ingin beli modulnya cuma 500 ribu, tapi klo mau ikut seminarnya 2,5 - 3 juta.Dijamin anda akan berniat besar untu menjadi developer property perumahannnya.
    Jika berminat, silahkan kirim nama anda dan no telp. ke email: propertype@gmail.com
    BalasHapus
  12. masih harus kerja keras ya buat menggeluti dunia property...

    gimana kalo type pemalas kayak saya ini?? heheheh ^_^
    BalasHapus
  13. yang penting actionnya, kalau saya baca saja semangat mereka para mentor itu, ada pa cipto ada pa purdie dsb., lihat videonya di you tube, pelajari rahasianya, ada dong orang yang membocorkan isi singkat seminarnya. terapkan setapak-setapak, tak perlu besar dulu - jangan liat milyar dulu, coba dengan 50 - 60 juta KPR, cari tempat strategis secara ekonomis, meski tempat sempit di gang namun yang membutuhkan kamar banyak kenapa tidak beli saja bangun dan sewakan tempat. Modal minim namun penghasilan meyakinkan. Baru dari sana genjot semangat untuk meraih yang lebih tinggi, untuk memperoleh property yang bankable dan memiliki pasive income, bisa dari sewa tempat, pasang iklan dsb.
    BalasHapus
  14. walah... tips seperti ini sih buat gw termasuk PENIPUAN karena hanya mengandalkan keberuntungan. contohnya rumah 11M yg dijual seharga 8M.

    KEJADIAN INI BISA TERJADI KARENA KEBODOHAN PEMILIK RUMAH PERTAMA YG FRUSTASI DAN KEBERUNTUNGAN PEMILIK BARU.

    kejadian seperti ini nyaris mustahil utk diduplikasi, karena hanya mengandalkan keberuntungan semata.

    kl pemilik rumah sebelumnya tahu lahannya akan disewa pom bensin, JELAS DIA TIDAK AKAN MAU RUMAHNYA DIBELI SEHARGA 8M. kenapa bisa tidak tahu? karena dia GOBLOK. susah sekali menemukan orang tolol yg punya aset 11M. makanya ada ungkapan: ORG BODOH DENGAN UANGNYA ADALAH PESTA PORA. kenapa bisa muncul ungkapan seperti ini? karena kejadian seperti ini memang langka.

    seandainya tidak ada pom bensin yg menyewa, dipastikan calon pemilik rumah baru yg akan frustasi hehehe....

    nih gw kasih tips YG MENGGUNAKAN LOGIKANYA pak cipto:
    BAGAIMANA MENDAPAT 10 MILYAR DALAM 1 HARI?
    gampang, pergi saja ke kasino las vegas dan berharap tuhan menyertai anda. toh buktinya ada yg menang di las vegas. mimpilah jadi pemenang... jangan pecundang

    hehehe.....
    BalasHapus
  15. ikutan nimbrung bro...
    saya ikut seminarnya pak cipto, sy sdg coba utk menjalankan strategi yg diajarkan sm pak cipto. walaupun byk org pesimis strategi yg diajarkan pak cipto berhasil tp mencoba tidak ada salahnya. benar kata kawan diatas...

    skrg sy sdh PPJB rumah seharga 2,4 miliar dibintaro. rencana sih krn rumahnya di huk aku mau jadikan spot bilboard. mdh2an penawaranku ke perusahaan produsen diterima dan aku bisa bayar rumah itu.

    aku berharap penawaranku bisa diterima krn pasaran bilboard setelah aku survei dibintaro sekitar 300 juta/tahun. nah aku obral murah sewa 5 tahun bonus gratis 2 tahun, jadi 1,5 milyar utk sewa 7 thn dan aku obral lbh murah lagi kalau sewa 10 tahun gratis 10 tahun heheee....kan 3 Milyar jadinya. mudah-mudahan aja gol, kalau gol memang aku nazar potong kambing 5 ekor buat masyarakat. doakan ya kwn-kwn..........
    oya bagi kwn2 yg ingin sharing pengalaman dpt menghubungi aku di 08159791758 atau fb: pangeranroy79@yahoo.com
    BalasHapus
    Balasan
    1. bro, bukannya harga billboard 300jt/thn itu bruto. belum bayar pajak, izin dsb???
      Hapus
  16. Buat anonim
    saya doakan semoga segera gol
    mo nanya nih...
    kalo ada yang nawar sewa 5 tahun, ente dapet 1,5M
    Kurang 900jt dari mana? ke bank? kalau udah punya mendingan buat jalanin bisnis aja.
    oh ya, sampai PPJB udah keluarin duit berapa?
    BalasHapus
  17. Saya sudah bolak balik membuka dan membaca buka Cipto Junaedy. Tapi bagi saya buku ini lebih berupa ajakan supaya ikut seminar atau sebuah renungan supaya kita cepat insyaf membeli properti. Tak satu pun saya temukan hal yang dapat jadi prinsip atau pegangan supaya saya dapat bertindak seperti apa yang disarankan Cipto Junaedy : "6 Bulan bisa beli properti Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR." Ini kan konyol ! Maaf . Penipu !
    BalasHapus
  18. Saya sudah banyak membaca karya besar TDW, Robert T. Kiyosaki, dll. Banyak kesuksesan yang dihasilkan dari buku-buku bermutu karya mereka. Tapi saya juga tertarik dengan judul buku Cipto Junaedy : " 6 bulan bisa beli properti kontan tanpa uang tanpa kpr." Wah hebat juga nih . Pertanyaan saya : 1. Uang dari mana dapatnya dalam waktu 6 bulan ? 2. Strateginya GAK ADA dalam buku yang dijual, tapi mungkin diberitahu pada waktu ikut seminar? 3.Buku Cipto Junaedy lebih tepat disebut buku renungan atau iklan supaya tertarik ikut seminar nya Cipto Junaedy.
    BalasHapus
  19. Saya setuju dengan yang nomor 3. Gramedia selektif dong.
    BalasHapus
  20. Gramedia dibayar berapa ya sama Pak Cipto untuk menerbitkan buku ini? lha wong untuk konsultasi pribadi aja Pak Cipto pasang tarif 50 jt, dijamin berhasil. Klu transaksi kita 2 M gol, 50 jt sih ga seberapa. Masalahnya walaupun kepingin banget bimbingan privat, saya ga punya duit sebanyak itu. Boro2 untuk bimbingan privat......
    BalasHapus
  21. saya beli bukunya 150rb dan ga dapet apa2 dari bukunya..... sama sekali ga ada ilmunya... cuma iklan semata tentang orang2 yang katanya berhasil.
    ga worthed!!!!
    bukunya cuma jual Kecap doank.... dari bab ke bab isinya diulang-ulang mulu kata2nya.... copy-paste kali ya....
    BalasHapus
  22. Namanya Orang Jual Motivasi, Ya Jangan Dibeli Ambil Ilmu sedikit Terus Praktek Bisa Tidak
    Ada Buku Bagus Karangan AZIZI ALI lebih Strategis
    BalasHapus
  23. intinya berarti kurang oke yah..
    terpaksa musti cari guru lain d..
    BalasHapus
  24. Saya pernah ikut seminar properti Bp Sulhadi seharga 1,3 juta. Kebanyakan ngajarin beli properti menggunakan fasilitas KPR. Tapi cara atau trik-trik yang digunakan untuk meyakinkan (merayu) penjual agar mau menjual properti miliknya cenderung manipulatif, berbohong, dan sejenisnya. Pun ketika trik-trik untuk meyakinkan bank agar KPR kita disetujui, penuh manipulasi terutama manipulasi syarat-syarat seperti merekayasa rekening tabungan, usaha atau pekerjaan kita, dsb. Sehingga seorang mahasiswa biasa-biasa aja pun bisa beli properti dengan trik-trik seperti itu (ada testimoni videonya segala).
    Note: saya susah menerapkan cara-cara beliau karena ga sesuai dengan hati nurani.
    Ga tau deh apakah seminar Pak Cipto juga sepeti ini atau tidak.
    BalasHapus
  25. Namanya bisnis...ya pasti "nakal", muka taruh di dengkul, lidah di-pelintir2.
    BalasHapus
  26. Pro kontra tentang seminar wajar-wajar saja menurut saya karena dipengaruhi latar belakang masing2 individu.. saya sempat menikuti pra seminarnya Pak Cipto, tapi setelah mendengar semua yg diwacanakan..saya menangkap..bahwa peluang beli properti gratis itu masuk akal ingin ikut seminar berbayarnya semoga kesampaian dalam waktu dekat karena saya langsung praktek ternyata ilmu yg secuil itu ternyata bisa diterapkan. kepada pangeranroy yg sudah action di bintaro semoga berhasil, salam kenal..kalau ada kesempatan ingin juga sharing dengan anda.
    BalasHapus
  27. buat yang atas sharing dong ilmu yang secuilnya..
    gimana masuk akal beli properti gratis? ane blom mudeng ni..
    BalasHapus
  28. saya ada rumah yang dijual daerah bandung, kalau mau qta kerja sama gmana??
    kalau mau harap email ke (andri_lim1@yahoo.co.id)
    haraga diatas 1m
    BalasHapus
  29. yang sharing wwwPropertyCashMachine.com punya JoeHartanto gimana tuh tmn2
    BalasHapus
  30. sukses untuk orang yang berusaha, pro kontra itu biasa... salam sukses dech
    BalasHapus
  31. aq ikutan fullday nya pak Cipto di Yogya Nov 2011, memang benar keberhasilan peserta seminar kurang lebih 10%, seperti halnya program-program MLM. Namun lepas dari semua qt harus YAKIN n PERCAYA bahwa qt harus jadi yang 10% itu. Keyakinan qt adalah suatu keberanian untuk sebuah impian yang harus berani diputuskan sehingga selanjutnya qt akan merencanakan strategi yang harus dipilih (langkah awal)so qt berjuang....berjuang ( cari daftar prsh adv,prsh multinasional yg akan buka cab. etc - semua ini tidak instan )INILAH SUKSES yg jadi hak semua org. AKHIR KATA NIKMATILAH SUKSES qt.
    Sopir tangguh adl sopir yang menjalankan kendaraannya dijalan yg pnuh rintangan berkelok kelok bukan di jalan mulus. salam sukses
    BalasHapus
  32. 1 of 2
    Bagi rekan2 sekalian yg ingin sukses dalam berbisnis, terutama property dan lebih khususnya yg diajarkan oleh Pak Cipto Junaedy itu adalah masuk akal, begini
    1. SIAPA DIRI ANDA?. Ini penting, krn hal ini berpengaruh pada sepak terjang Anda, katakanlah Anda seorang yg biasa2 tanpa teman yg berbobot, jarang bergaul atau kuper lebih2 lagi Anda tdk banyak banyak inisiatif, ya saya jamin Anda GAGAL TOTAL.

    2. SIAPA LINGKUNGAN ANDA? Dan ini sangat penting, karena keberhasilan seseorang bisa dinilai dari lingkungannya. Jika lingkungan Anda banyak mendukung Obsesi Anda, maka kemungkinan besar ANda akan terdorong utk sukses.

    3. AKTIFITAS ANDA ? klu Anda banyak menganggur alias diam saja di rumah, mana ada rejeki tiba2 turun dari langit.

    Jadi kemungkinan bisa sukses menerapkan seminarnya Pak Cipto Junaedy ketiga Unsur diatas itu Anda Penuhi. Satu Contoh dari teori "PASANG IKLAN SPOT PADA PROPERTY ANDA" hal ini akan sangat mengkin terjadi klu Anda seorang yg pengalaman dibidangnya, tentu Anda tahu tentang Analisa Property yg Anda hadapi. Kemudian Kredibilitas Anda telah teruji, sehingga Anda dikenal orang yg KREDIBEL. Kemudian Anda seorang anak pejabat, Kyai, Kepala Daerah, Kepala Dinas Perijinan, Kapolda, Kapolri, Kepala BPN,Kepala Tata Kota, Preman Propfesional,pengusaha atau Para Normal, dsb yg punya pengaruh atau wewenag dilingkungannya. (besambung ke 2 of 2)
    BalasHapus
  33. 2 of 2
    Hal itu akan mempermudah realisasi keinginan itu semua, tinggal kita jadi DALANG lobi sana-lobi sini, bagi2 komisi sana-komisi sini, beres dah. mudah kan. jadi kongkritnya, klu Anda anaknya Kepala Daerah, misal Walikota, Anda tinggal ngomong ke Ayah Anda, klu Anda mau belajar usaha, sodorkan gagasan Anda mengenai property yg strategi ke ortu Anda utk iklan dari perusahaan yg bonafit, alasan Anda rasional, Pembagian Komisi Rasional, semua Kecipratan, Ortu Anda mendukung, semua jajaran di kontak, selesai masalah. mudah bukan. mudah2an ini bermanfaat. Lah klu ada yg menyangkal, gak perlu jadi anaknya pejabat atau org kuat, la itu tukang sapu bisa beli property. Itu hanya bhs Marketing saja. karena didalam buku yg berjudul HYPNO WRTTING karangan JOE VITALE itu diajari cara menulis yg memukau. Itu Mudah sekali, asal tega saja. Dlm konsep MARKETING bahwa MENIPU itu HALAL, itulah kelemahannya. Klu kita berpegang teguh pada ajaran yg bijaksana ya tdk begitu, klu diajaran islam ada istilahnya HADITS (perkataan Nabi) itu sudah ada perlambang, misalnya JGN MENGURANGI TIMBANGAN, MENJUAL BARANG DGN CARA JUJUR alias memperlihatkan cacatnya baru taksir harganya. Dan sekarang sdh tidak mengindahkan lagi kaidah2 berdagang yang JUJUR dan BIJAKSANA, semua skrg serba menipu dan tertipu, artinya sekarang itu yang lagi TREND konsep EKONOMI KAPITALIS, mengeluarkan sekecil-kecilnya kalau bisa GRATIS, bahkan klu bisa MERAMPOK utk mendapatkan hasil sebesar-besarnya kalau bisa semua dicaplok. Capek deh...!
    Contoh Bahasa Marketing :
    1. Dengan 100ribu Anda bisa memiliki Rumah Idaman Anda. Setelah didatengin, ternyata itu hanya utk uang pilih kavling lah, uang kesepakatan lah, dan lain2.
    ini marketing setan namanya.
    2. Jeruk 1 kilo 3rb, setelah disamperin ternyata 5rb, yg 3rb busuk atau habis.
    ini namanya Dajal.
    3. Gratis dgn syarat dan kondisi berlaku.
    ini koplak namanya.
    Jadi di negeri kita ini mental masyarakatnya sudah SUDAH RUSAK alias BEJAT semua. Mulai dari Rakyat yg miskin lupa dgn kemiskinanya sampai penyelenggara Negara yg lupa dengan Amanahnya. Bagaimana tidak orang miskin buat hidup saja susah,tapi selerahnya kalau beli hp yang Blackberry, wah koplah dah..! klu ditanya HP mu menghasilkan uang berapa perbulan? jawabannya TIDAK MENGHASILKAN APA2 malah keluar PULSA 50rb s/d 150rb perbulan. Ini kan mental gak benar. padahal harga BB minimal 1,5jt . Yang Penyelenggara Negara juga demikian, KORUPSI digedein, bukannya OTAKNYA yg dicerdaskan, supaya bersikap EFEKTIF dan EFISIEN malah lupa akan AMANAHNYA. ya sudahlah rekan2, lain kali kita sambung ya udah malam, mau tidur, moga bermanfaat. pesan saya satu aja JADILAH ORANG YANG JUJUR. INGAT HARI AKHIR/ PEMBALASAN dan SEMUA AKAN DIHISAB.
    BalasHapus
  34. Sedikit komentar untuk buku "STRATEGI MEMBELI PROPERTY TANPA UANG TANPA KPR NGGAK PERLU NUNGGU HARGA MIRING" :

    Menurut saya kalo sekedar untuk motivator buku ini sangat bagus, saya pribadi tergugah setelah membaca 2 buka yang saya beli dari pak Cipto, namun yang sangat disayangkan adalah buku ini memang terkesan hanya sebagai Iklan untuk Seminar yang diadakan oleh beliau, di buku itu banyak dipamerkan mereka2 yang sukses dengan jalan mengikuti seminar Full Day yang harganya kalo menurut saya pribadi memang ga murah... Jadi ketika kita membeli buku "STRATEGI MEMBELI PROPERTY TANPA UANG TANPA KPR NGGAK PERLU NUNGGU HARGA MIRING" sebenarnya sama dengan kita membeli Iklan seminar dan Buku motivator untuk mengikuti seminar... ( enak ya Ngiklan biasanya bayar e ini malah dibayar )...

    Itu pendapat pribadi sih, pasti ada pendapat lain, itu wajar dan sah2 saja...

    Sekedar saran aj buat Pak Cip:
    1. Sebaiknya jangan pake cara marketing seperti ini, menurut saya hal ini sangat jahat, ingat... anda punya anak dan nantinya juga pasti punya cucu, bagaimana jika nanti karma buruk ini menimpa anak cucu bapak? apa ga kasian mereka...

    2. Jika anda memang berniat baik dan mengajarkan ilmu yang anda miliki, harga seminar dan bimbingan itu diturunkan, anda ingin berbagi atau ingin merampas? Ingat lagi, anda punya anak dan nantinya juga pasti punya cucu, bagaimana jika nanti karma buruk ini menimpa anak cucu bapak? apa ga kasian mereka...

    3. JIka semua orang seperti anda, ilmu dimahalin segitu mahalnya sama orang bangsa sendiri, saya yakin ni negara bakal tambah bobrok. Ingat, ilmu itu juga amanah, anda yang sepintar itu juga amanah, bagaimana jika nanti atau besok pagi kepala anda kebentur dan lupa semua ilmu anda? dan jika anda ingin mendapatkan ilmu itu anda harus membayar mahal juga? apakah anda rela?

    Intinya, memang ilmu itu ada harganya, namun haruskah semahal itu???

    Sekali lagi ingat, bahwa suatu saat nanti, entah besok, lusa, seminggu, 2 minggu, setahun, 2 tahun lagi atau kapanpun anda akan mati... Apa yang anda tau setelah anda mati?? 1 hal yang pasti, uang anda tidak akan anda bawa, dan karma selalu mengintai anak cucu anda...

    Jadi, bijaksanalah Pak Cip.. Benar anda jadi orang pintar di dunia, namun untuk urusan setelah mati kayaknya anda jadi Orang Terbodoh...

7 komentar:

  1. semoga kita bisa jadi org yg sukses di dunia dan akhirat amin,,,,

    BalasHapus
  2. Yang penting dari semua itu prakteknya, semua teory yang bagus-bagus itu nggak berguna jika nggak praktek, so segeralah praktek baik yang percaya dan nggak percaya...Go ACTION!!

    BalasHapus
  3. Menurut saya setiap kita mendapatkan ilmu pastilah harus dipraktekkan karena ilmu tidak akan sempurna kalau tidak dipraktekkan dan buah dari ilmu itu adalah keberhasilan tapi usaha dari mencapai keberhasilan adalah kerja keras dan siap gagal maka setiap orang yang sudah diatas jangan lupa ketika dibawah dan kalau sudah diatas banyak banyaklah bersedekah baik ilmu maupun harta ... so salam persahabatan
    -admin basic study center-

    BalasHapus
  4. Memberi=menerima,jika pak cip sdh berkelimapah denagn mempraktekan ilmunya,knp harus cari "uang receh"(kalo dibanding penghasilan p cip dari properti).Seandainya memberi dengan Ikhlas pasti menerimanya jauh lebih besar dari uang receh yg didapat dari seminar/bukunya..

    BalasHapus
  5. penasaran sama jenis seminar tentang property, karena sekarang banyak banyak seminar sejenis yang menawarkan kalau kita ikut seminar mudah-mudahan bisa membeli properti dengan mudah, sesuai dengan apa yang di kasih tau diseminar masing-masing. menarik dan cukup bikin penasaran

    BalasHapus
  6. intinya seminar n ilmu ini hanya bisa diikuti dan diperoleh org kelas menengah ke atas saja, dan tidah bisa membantu org kelas menenngah ke bawah, cos biaya seminarnya aja mahal, mungkin pak cipto akan jd tokoh inspiratif jika mau membuka kelas untuk org2 kelas menengah ke bawah yg harganya lebih terjangkau dan manfaatnya lbh bisa dirasakan bagi org yang membutuhkan, biar gak ada lagi istilah yg kaya makin kaya, yg miskin makin miskin, sekedar sharing aja....

    BalasHapus
  7. Kemarin saya habis ikutin seminarnya pak CJ, menarik... Pengen coba ah, kalik aja rejekiNYA menyertai saya aamiin999x

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan lupa berkomentar ya......