DROPDOWN MENU

Gadget Text

TIPS & TRIK CARA MEMBUAT STIKER TIMBUL (DOME STICKER), MENGEPRINT STIKER VINYL/MIKA DENGAN PRINTER DESKTOP BIASA, DAN SERBA-SERBA MENCETAK GAMBAR DIGITAL DI KAOS

TERTARIK? SILAHKAN KLIK LINK 1 (STIKER TIMBUL), LINK 2 (PRINT DI VINYL/MIKA) DAN LINK 3 (CETAK KAOS DIGITAL)
INFO DAN KONSULTASI HUBUNGI 082139434212 ATAU VIA BBM PIN 54F48CC2

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Menstruasi



cara menghitung masa subur
Masa Subur


Cara Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Menstruasi. pernahkan anda terpikir untuk dapat menghitung masa subur anda atau hanya melewatkannya saja? masa subur merupakan suatu fase dalam siklus menstruasi seorang perempuan dimana dalam siklus tersebut terdapat sel – sel telur yang sudah siap dibuahi dan kemungkinan besar akan terjadi kehamilan, untuk menghitung masa subur tersebut teorinya sangat mudah sekali dan ini bisa kita hitung melalui siklus menstruasi yang kita alami untuk dapat mengetahui masa subur tersebut, yuk lihat bagaimana cara menghitung masa subur wanita dibawah ini.
Cara Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Menstruasi
cara menghitung masa subur wanita dengan siklus teratur 28 hari :
* Hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1
* Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid
Contoh :
Seorang isteri mendapat haid mulai tanggal 9 Januari. Tanggal 9 Januari ini dihitung sebagai hari ke-1. Maka hari ke-12 jatuh pada tanggal 20 januari dan hari ke 16 jatuh pada tanggal 24 Januari. Jadi masa subur yaitu sejak tanggal 20 Januari hingga tanggal 24 Januari. Begitu setiap bulannya.
cara menghitung masa subur wanita dengan siklus tidak teratur 28 hari :
* Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya.
* Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.
* RUMUS:
Hari pertama masa subur = Jumlah hari terpendek – 18
Hari terakhir masa subur = Jumlah hari terpanjang – 11
Contoh :
Seorang isteri mendapat haid dengan keadaan : siklus terpendek 26 hari dan siklus terpanjang 32 hari (mulai hari pertama haid sampai haid berikutnya)
Perhitungannya : 26-18 = 8 dan 32–11 = 21. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-8 sampai ke 21 dari hari pertama haid.
sedikit tips :
Untuk mencegah kehamilan saat masa subur, kita bisa menghindari melakukan hubungan seksual atau menggunakan kondom atau melakukan senggama terputus (coitus interruptus) :ciuman:
Dengan mengetahui masa subur, kita bisa mencegah kehamilan yg tidak diinginkan. Terlebih untuk pasangan suami-istri yg ingin mengatur jarak kehamilan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan lupa berkomentar ya......