DOME STIKER

TIPS & TRIK CARA MEMBUAT STIKER TIMBUL (DOME STICKER) DARI BERBAGAI BAHAN STIKER. TERTARIK ? SILAHKAN KLIK DI SINI

Jumat, 10 Februari 2012

MESIN DIGITAL

Untuk lebih memudahkan bagi kita semua dan khususnya yang setia membaca blog RONIta maka mulai hari ini kami akan membuka halaman khusus untuk mengulas atau mereview tentang mesin-mesin digital yang banyak digunakan di Indonesia.
Ulasan ini tidak bersifat teknis saja akan tetapi juga mengenai kegunaannya dalam usaha sehingga anda bisa mempertimbangkan lebih baik lagi sebelum membelinya. Berikut adalah ulasannya :
KABAR GEMBIRA BAGI KITA SEMUA, RONIta SUDAH BISA MEMODIFIKASI MESIN ROLAND ATAU MUTOH SEHINGGA DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENCETAK DI ATAS KERTAS SEPERTI HVS, ARTPAPER, ART KARTON, FANCY PAPER (KERTAS JERUK, CONCORDE,DLL), SCOTLITE, DLL.
JADI ANDA TINGGAL BELI KERTAS DI TOKO KERTAS DAN CETAK COVER, POSTER, FLYER DAN SEBAGAINYA DENGAN SISTEM SATUAN DAN HASIL SEMPURNA…TIDAK PERLU TAMBAHAN HARUS DICOATING DULU ATAU DISEMPROT DULU….JUST PRINT AND PRINT….SEMPURNA…

JIKA ANDA TERTARIK SILAKAN HUBUNGI RONI DI 0816568498.
1. FUJI XEROX DocuPrint C4350
Ini dia mesin favorit bagi pengusaha cetak digital yang ingin konsen ke cetak undangan, kartu nama, cover buku, cetak poster, cetak photo, cetak buku, cetak yasin, sticker, label CD, Cover CD, sticker label anak-anak, sticker produk dan sebagainya. Dengan ukuran cetak sampai A3 dengan biaya sekitar Rp. 1.500 maka anda bisa mencetak kartu nama 1 boks (isi 100) dengan biaya hanya sekitar 12.500.
Mesin ini bisa diaplikasikan hampir di semua jenis kertas cetakan seperti HVS, Art paper, art karton (sampai 260gsm), kalkir, concord, dll…sangat cocok bagi anda yang ingin membuka usaha cetakan digital mini satuan…
1820
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.45.000.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, Garansi 1 tahun penuh).
2. ROLAND VERSAART RS 640
Roland kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu ROLAND VERSAART 640, mesin ini ditujukan untuk pembuatan banner, photo, sticker, spanduk, kaos dan sebagainya. Mewakili semua kehebatan Roland dalam kualitas cetak dan kekuatan mesin ROLAND VersaArt RS 640 hadir dengan harga cukup terjangkau.
Mesin ini memiliki lebar area cetak 1,6m, resolusi up to 1440 DPI, tinta berbasis ECOSOLVENT yang memiliki kekuatan outdoor sampai 3 tahun, tintanya terdiri dari 4 warna. VersaArt dilengkapi dengan RIP (Roland Intelligent Pass) control yang mampu meencegah bending atau garis-garis pada hasil cetakan sehingga umur PRINTHEAD bisa lebih panjang.
Biaya produksi dari printer ini juga cukup murah, dari berbagai survey ke pemakai roland dan test secara langsung menggunakan software versawork diperoleh data untuk 1m2 rata-rata dibutuhkan 15cc atau jika kita kurskan ke dalam rupiah adalah Rp. 8.000. Dengan biaya produksi semurah ini tentunya anda dapat berkreasi atau menjual produk yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. TIDAK PERLU BELI MESIN CHINA JIKA HANYA UNTUK MENGEJAR BIAYA PRODUKSI MURAH.
Mesin ini memerlukan daya sekitar 1000 watt dan biasanya akan stabil di angka 800 watt. Jika anda tertarik dengan  mesin ini silakan kunjungi workshop RONIta di Serpong. Buktikan sendiri kehebatan mesin tersebut.
roland-RS-640_image2
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.180.000.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, instalasi dan training di tempat anda, Garansi 1 tahun penuh).
3. MUTOH VALUEJET 1304
Mesin MUTOH adalah mesin large format produksi Jepang, Mutoh merupakan salah satu pemain utama di industri mesin cetak terutama di Amerika dan Eropa, saat ini mereka mulai menggarap serius pasar asia termasuk di Indonesia.
Beberapa hari yang lalu RONIta berkesempatan untuk mencoba mesin MUTOH Valuejet 1304 sampai puas. VJ 1304 menggunakan printhead teknologi terbaru dari EPSON yaitu Printhead dengan satu caping dan delapan line warna, jadi mesin VJ 1304 ini hanya menggunakan 1 head untuk 4 warna. Tipikal head seperti ini sudah diplikasikan ke mesin2 super besar seperti Seiko, HP Scitex, Vutek, dll. Kelebihan dari sistem ini adalah kemudahan dalam perawatan sehingga diharapkan umur head akan lebih lama dibandingkan model lama.
Teknologi handal yang lain yang ditawarkan adalah WAVE PRINTING yaitu teknologi penyemprotan tinta secara gelombang sehingga mampu mengurangi banding garis pada hasil cetakan. Selain itu mesin ini memiliki kecepatan cetak yang lebih cepat dibandingkan ROLAND atau MIMAKI, yaitu sekitar 13 m2 per jam. Dengan model yang kompak mesin ini bibsa ditrauh di ruangan yang sempit sekalipun dan tidak perlu kawatir akan baunya karena mesin ini sudah menggunakan tinta ecosolvent.
Satu hal lagi yang cukup membuat kami tertarik adalah biayanya yang sangat murah. Kami sudah mencoba mengetes penggunaan tintanya dengan software caldera dan pengukuran secara manual. Hasilnya sangat mencengangkan, VJ 1304 Hanya butuh sekitar 5cc untuk 1 m2 atau jika kita kurskan ke rupiah hanya Rp. 4.000/m2 (menggunakan resolusi 720×720, cetak diatas bahan vinil ritrama). Jadi anda sudah tak perlu beli mesin china kalo hanya untuk hemat.
Mesin ini memiliki lebar cetak 1,35 m dengan panjang bebas. Cocok untuk print spanduk, sticker, photo, poster, banner,dll. Jadi bisa dikatakan mesin ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengawali usaha digital printing karena biaya produksinya murah dan kemampuannya canggih.
mutoh1304
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.160.000.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, instalasi dan training di tempat anda).
4. FUJIXEROX DOCUPRINT C1110b
Merupakan printer laser ukuran A4 dengan model yang kompak dan dinamis. Kelebihan printer ini adalah hasil cetakannya yang sangat bagus seperti pada umumnya printer fujixerox. Printer ini juga mampu mencetak dengan hasil yang sangat baik pada Artpaper, Artkarton dan sticker cromo. Kabar baiknya sudah ada refillnya sehingga biaya produksi bisa ditekan lagi.
Printer ini cocok bagi anda yang ingin membuka usaha digital printing dengan layanan kartu nama, brosur, sticker, label CD, dll. Biaya produksi menggunakan tinta refill sekitar Rp.2000/A4 (full color).
catalog_products_DocuPrint C1110B_Web
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.3.600.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda).
5. ROLAND VERSACAMM VP-540
Mesin ini merupakan salah satu mesin favorit pengusaha digital printing. Bahkan mesin ini sudah terjual di Indonesia di atas 200 unit lebih. Mesin ini berbasis tinta ecosolvent yang tidak bau dan bisa tahan di luar ruang sampai 2 tahun.
Selain itu printer ini mampu mencetak dengan resolusi maksimal sampai 1440 DPI sehingga hasil cetakannya mampu disejajarkan dengan hasil mesin indoor.
Satu lagi keunggulan dari mesin ini adalah kemampuan dia untuk melakukan print & cut secara terintegrasi dalam sekali waktu. Jadi setelah anda print maka printer ini mampu memotong gambar sesuai polanya, jika pola gambar adalah bulat maka dia bisa memotong bulat, jika polanya bintang dia bisa memotong bintang dan semua itu dilakukan dengan presisi.
Mesin ini memiliki area cetak dan cutting 134cm atau 1,34m sehingga sangat cocok untuk memproduksi spanduk, photo, sticker, banner, backlite, kanvas, dll. dilengkapi dengan 4 printhead terpisah membuat printer ini mampu memproduksi 12 meter persegi dalam waktu sejam untuk resolusi standar 720×720. Biaya tinta dari mesin berkisar di angka Rp.10.000-Rp.12.500 per m2.
Jika anda memiliki mesin ini maka anda sudah memiliki layanan usaha meliputi DIGITAL PRINTING, CUTTING STICKER dan SABLON DIGITAL.
VP540
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.180.000.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, instalasi dan training di tempat anda).
6. HP Designjet 510 42 Inch
Mesin ini merupakan pengganti HP 500 yg sepertinya sudah discontinue. Mesin ini merupakan mesin plotter indoor karena tintanya masih menggunakan tinta dye, paling untuk meningkatkan ketahanan cetaknya bisa diganti tinta pigment (tapi tetap tidak bisa diaplikasikan ke outdoor spt tinta solvent atau ecosolvent) dan dilaminasi.
Plotter ini ada yg lebar 42 inch atau 100cm dan 24 inch atau 60cm. Selain bisa dipakai untuk print graphic seperti banner, photo, sticker, poster, canvas atau HVS dia juga bisa digunakan untuk PLOT Gambar AUTOCAD atau Peta. Printer ini memang banyak digunakan untuk melayani pembuatan peta2 baik itu di kertas HVS maupun kalkir. Jadi bisa dikatakan mesin ini termasuk multifungsi karena bisa mencetak untuk berbagai aplikasi.
Untuk anda yang ingin memiliki digital printing dengan layanan lebih ke peta atau gambar2 teknik maka printer ini bisa dijadikan pilihan karena dia bisa dimodif dengan sistem infus dan harganya cukup terjangkau.
1671678
Produk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.50.000.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, instalasi dan training di tempat anda).
7. HP Designjet 110plus
Plotter ini juga merupakan plotter legendaris dari HP, memiliki lebar cetak 24inch / 60cm dengan panjang bebas. Plotter ini berbasis tinta dye sehingga cocok untuk aplikasi indoor baik itu design graphic maupun gambar autocad.
Printer ini sayang cocok bagi anda yang ingin mengawali usaha digital printing. Dengan mesin ini anda dapat mencetak banner, sticker, photo, kanvas, kalkir, HVS, kromo, kertas glossyy, dll. Jika anda memutuskan membeli mesin ini maka segment pasar yang bisa anda garap adalah rumah makan, sekolah2, kampus2,perkantoran dan umum.
Dengan biaya produksi mulai dari 5000/m2 sampai 25rb/m2 maka anda bisa mengambil untung sesuai segment pasar yg anda hadapi. Misal untuk cetak gambar autocad fullcolor di atas HVS ukuran A0, modal anda adalah Rp. 10.000 (sudah tinta dan kertas), harga jual dipasaran adalah Rp. 19.000. Jadi sudah kebayang kan kalo dalam sehari bisa cetak 50 gambar A0.
850584_hpdesignjet110plusprinterProduk ini dapat anda beli di RONIta dengan Harga Rp.19.500.000 (sudah termasuk ongkos kirim ke tempat anda, instalasi dan training di tempat anda).

Sumber: http://ronitadp.wordpress.com/mesin-digital/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan lupa berkomentar ya......