DROPDOWN MENU

Gadget Text

MAAF, TOKO TUTUP !!!

TERTARIK? SILAHKAN KLIK LINK 1 (STIKER TIMBUL), LINK 2 (PRINT DI VINYL/MIKA) DAN LINK 3 (CETAK KAOS DIGITAL)
INFO DAN KONSULTASI HUBUNGI 082139434212

Sabtu, 18 Februari 2012

Mencetak Pada Kedua Sisi Lembar Dengan Printer Inkjet

Sedikit cerita kenapa postingan ini saya buat. Awalnya, saya berpikir bagaimana caranya agar bisa mencetak kertas print di kedua sisinya (alias: bolak-balik). Soalnya kalau saya bisa mencetak sekaligus di kedua sisi lembar kertas bisa menghemat waktu dan juga kertas. Dengan mencetak di kedua sisi akan lebih ekonomis dan peduli akan lingkungan (red: go green).

Nah, dari ide seperti itu saya coba cari-cari info dengan browsing dan juga bertanya ke orang lain. Lalu saya coba dan akhirnya berhasil. Sekian yang bisa saya laporkan dari TKP langsung… hehe 

Duplex%20Printing Mencetak Pada Kedua Sisi Lembar Dengan Printer Inkjet

Oh ya, kalau ada yang ingin mencobanya, silahkan saja. Yang dibutuhkan hanya printer inkjet dan kertas print. Berikut ini langkah-langkah yang bisa saya berikan :
  1. Sebelumnya kenali dulu printer anda. Apakah printer anda memiliki fitur dupleks (otomatis atau manual). Kalau tidak mendukung dupleks, sepertinya anda belum bisa mencetak di kedua sisi lembar. CMIIW (Correct Me If I’m Wrong). Anda bisa tahu ada dupleksnya atau tidak dengan membaca buku manualnya atau dengan melihat pilihan di bawah tab pada kotak dialog Print. Cari opsi yang ada kata-kata two-sided printing atau duplex printing atau print on both sides of the paper.
  2. Masukkan kertas ke dalam baki printer anda.
  3. Mulai print file anda (Ms. Word, PDF dll).
  4. Cari opsi two-sided printing atau duplex printing atau print on both sides of the paper pada kotak dialog print.
  5. Lalu pilih finishing. Pastikan kalau warna, orientasi dan jumlah halaman yang akan dicetak sudah benar.
  6. Pilih OK untuk kembali ke kotak dialog utama Print. Lalu klik tombol Print.
Catatan: Kemungkinan setiap produsen printer berbeda-beda cara mencetak dengan cara di atas. Kalau begitu anda cari saja pilihan duplex printing atau two-sided printing di kotak dialog print.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan lupa berkomentar ya......